Berkurangnya Stres Ketika Menentukan Pilihan DBS Smart Money

dbs smart money

Sudah menjadi kesalahpahaman umum bahwa pendapatan lebih akan memberikan kebahagiaan lebih dan berkurangnya stress, tetapi penelitian tidak sepaham dengan hal tersebut. Karena dengan bertambahnya uang memberikan sensasi sesaat dan beberapa barang baru. Masyarakat umumnya mengatur gaya hidupnya dengan cara yang tidak meningkatkan tingkat kesenangan keseluruhan atau mengurangi stress. Tujuan DBS Smart Money yang lebih baik adalah dengan menjadi pintar dengan uang dimiliki.

Seperti mengurangi belanja barang-barang yang tidak dibutuhkan, terbebas dari jeratan hutang (jika punya), dan membelanjakan uang dalam hal yang benar-benar bisa mendatangkan kesenangan dan mengurangi tingkat stres, termasuk untuk masa depan. Cara ini bisa menciptaka perasaan berlimpah dan kebebasan seseorang dari pada memiliki uang berlebih namun menghabiskan semuanya untuk mainan yang mahal. Di bawah ini adalah cara untuk mencapai kesenangan dan mengurangi stress.

Membayar Hutang

Jika memiliki hutang maka akan membuat seseorang tersebut merasa stress, cari hal-hal yang bisa mengurangi pengeluaran (seperti beli kopi mahal, makan malam di luar, baju baru yang tidak diperlukan) dan mendahulukan untuk membayar hutang kartu kredit. Dengan ini lama kelamaan akan memiliki sifat menghargai terhadap suatu hal dan memiliki kemungkinan untuk terbebas dari hutang dan stres menjadi berkurang.

Pintar Berbelanja

Dari sekarang, sebelum membeli barang baru, pikirkan dengan dalam apakah barang tersebut akan meningkatkan kualitas hidup atau hanya akan menyebabkan stres (dari sedikitnya uang yang tersisa) dan lama kelamaan menambahkan kekacauan di rumah. Berbelanja lebih sedikit juga bisa mengurangi stres.

Gunakan Uang Untuk Melakukan Hal yang Diinginkan

Setelah mengurangi tambahan dari pendapatan, jika tidak memiliki jumlah hutang yang banyak untuk dibayar, maka bisa memikirkan untuk membayar orang dalam melakukan hal-hal yang tidak disukai, dan mengambil kesempatan untuk melakukan aktivitas yang sudah lama ingin dilakukan. Contohnya, memperkejakan seseorang untuk membersihkan rumah sehingga memiliki waktu untuk bermain bersama anak di taman, memperkerjakan seseorang untuk menolong membersihkan rumah yang berantakan sehingga memiliki waktu bebas untuk diri sendiri.

Menukar Barang Lama Untuk Pengalaman Baru

Mempertimbangkan untuk mengadakan jualan di halaman rumah atau menjual barang-barang di eBay jika merasa memiliki banyak barang yang tidak diperlukan dan membelanjakan uang hasil penjualan untuk berlibur dengan keluarga, mengikuti kelas, atau melakukan hal lain yang bisa menciptakan kenangan positif, memperkaya hidup, dan menolong dalam pertarungan kelelahan. Itulah 4 tips DBS Smart Money dalam mengurangi stress dari masalah keuangan.

Penggunaan DBS Smart Money di Aswirman.com.

Advertisements

One thought on “Berkurangnya Stres Ketika Menentukan Pilihan DBS Smart Money

  1. Pingback: Berbagai Tips DBS Smart Money Untuk Mahasiswa | My Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s