Wirausaha Merupakan Tiket Menuju Kebebasan

wirausaha

Merasa terjebak di pekerjaan sendiri dan berfikir jika harus mengambil langkah untuk memulai bisnis? Untuk itu, sangat berguna melihat poling baru yang dilakukan oleh Gallup mengenai wirausaha. Polling tersebut menanyakan jika diberikan kesempatan untuk memutar ulang hidup mereka, apakah para pemilik bisnis akan memulai perusahaan mereka dari ulang.

Dalam poling Gallup tersebut sebanyak 84 persen pemilik bisnis akan tetap dengan jalur karirnya saat ini, hanya 13 persen saja yang mengatakan bahwa mereka akan mencoba untuk melakukan hal lain. Angka tersebut baru bervariasi sedikit dalam lebih dari 11 tahun belakang. Persentase teringgi terjadi pada tahun 2006, ketika 87 persen pemilik bisnis yang mengikuti poling mengatakan bahwa mereka bersedia untuk mengulangi karir mereka. Titik terendah terjadi pada tahun 2007, ketika resesi terjadi di bulan di Desember dan persentase turun ke angka 78 persen.

Yang menjadi alasan nomor satu kenapa angka persentase tersebut tinggi adalah kemandirian. Diantara 600 pemilik bisnis yang mengikuti poling, 42 persen mengatakan alasan terbesar masuk ke dunia wirausaha adalah karena bisa menjadi bos untuk diri sendiri dan memiliki kebebasan untuk membuat keputusan untuk diri sendiri juga. Alasan terbesar kedua adalah kombinasi dari kepuasan, kebanggan, perasaan pencapaian pekerjaan yang dipilih oleh 17 persen pemilik bisnis.

Ada tanggung jawab yang berkaitan dengan kebebasan. Tantangan tertinggi yang dihadapi para pemilik bisnis adalah 3 ancaman dari menjaga keuangan, menghasilkan pendapatan dan membangun dasar pelanggannya yang disebutkan oleh 23 persen pemilik bisnis. Tantangan terbesar kedua adalah mengatur pergerakan uang, yang dikhawatirkan oleh 15 persen pemilik bisnis. Tapi tampaknya, bisa melakukan apa yang mereka inginkan dalam pekerjaan bisa mengatasi tantangan-tantangan tersebut.

Poling baru lainnya dilakukan oleh TD Bank of businesses dengan penjualan kurang lebih 5 juta dolar, yang juga setuju dengan bagaimana pentingnya kebebasan untuk wirausahawan. Hampir semua peserta poling, 96 persen lebih tepatnya, mengatakan bahwa mengatur dan kelenturan yang mereka punya merupakan bagian terbaik dari menjalankan sebuah bisnis kecil. Faktor ini adalah yang 95 persen peserta poling katakan apa yang mereka sangat sukai dari wirausaha dibandingkan dengan bekerja untuk perusahaan besar. Itulah yang membuat 44 persen perseta poling memutuskan untuk memulai sebuah bisnis.

Menjalankan bisnis bisa mendatangkan tugas yang mencemaskan seperti menjaga keseimbangan buku keuangan tetapi masih ada banyak hal yang bisa dinikmati dari pekerjaan seorang yang miliki bisnis wirausaha. Yang menjadi favorit dari para peserta poling, yang dipilih oleh 68 persen peserta poling adalah berdiskusi dengan para klien dan pelanggan.

Poling ini juga memperlihatkan gambaran realistis dari tantangan pemilik wirausaha setiap hari yang dihadapi oleh pemilik bisnis. Sebanyak 1/5 dari peserta poling mengaku khawatir tentang uang yang bisa ditambahkan yang membuat mereka belum bisa tidur di malam hari. Dan bahkan para peserta poling tidak menjalani 4 jam kerja per minggu. Disebutkan sebanyak 40 persen pekerjaan didapat dari 40 hingga 60 jam kerja per minggu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s